Minggu, 11 Januari 2015

pengertian email



BAB I
PEMBAHASAN TENTANG EMAIL
Pengertian Gmail



Pengertian Gmail dan apa itu Google Mail“GMail” atau dikenal juga dengan Google Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.
Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004 dan sempat membuat heboh banyak kalangan karena langsung menyediakan kapasitas email 1 GB yang pada saat itu sangat tidak wajar. Dan untuk pendaftarannya tidak terbuka untuk umum tetapi harus melalui undangan dari orang yang sebelumnya sudah mendapatkan account.Dan uniknya untuk menghargai kita yang menjadi pengguna GMail maka setiap detik kapasitas layanan ini terus bertambah. Pada saat penulisan ini dibuat, kapasitas penyimpanannya sudah mencapai 6791 MB.
Sangat menarik bukan ?
O iya, ada satu hal… apabila Anda benci melihat iklan maka akses GMail melalui web akan sangat mengganggu Anda.
Apa sebab ? Ini karena GMail akan menayangkan beberapa iklan teks sesuai dengan isi dari email yang kita terima.Tapi saya merasa ini cukup adil ya, karena dengan iklan inilah GMail bisa membiayai layanannya yang diberikan secara gratis untuk kita.DAFTAR FITUR :Berikut adalah 10 fitur keunggulan GMail menurut Google :Perlindungan dari SpamMudah melakukan pencarian terhadap email-email AndaLebih mudah mengikuti diskusi, karena dibantu layout topik/thread yang tersusun dengan baikFasilitas chatting yang terintegrasiPengelompokan email dengan cara filtering/penyaringan, pemberian label dan bintang yang tidak terbatasDapat diakses dengan ponsel (mobile device)Kapasitas yang besar – dan makin besarAda Iklan – tetapi tidak cukup menggangguMenghemat waktuKeunggulan Gmail dari Akun Email Manapun
Keunggulan email
1.         Gmail tidak pernah kadaluwarsa. Apa maksudnya?? Artinya Email dari Gmail tidak memiliki masa berlaku alias akun gmail bisa dipakai seumur hidup walaupun kamu tidak pernah membuka email dalam 1 bulan, 4 bulan, 1 tahun bahkan bisa lebih. Email lain seperti yahoo, akun email kamu akan terhapus otomatis setelah 4 bulan tidak pernah dibuka. Walaupun masih bisa dipulihkan atau diaktifkan kembali, tapi membutuhkan proses yang cukup ribet untuk mengembalikannya.
2.         Satu akun untuk semua. Inilah kelebihan lain dari produk google. Jika kita sudah punya alamat email dari gmail, maka secara otomatis akun email tersebut juga bisa dipakai untuk produk google yang lain seperti google drive, youtube, blogger, google web master,google plus dan produk google yang lain.
3.         Bisa login banyak akun dalam waktu yang sama. Google membolehkan kita agar bisa login ke dalam beberapa akun dalam satu sesi yang bersamaan sehingga kamu tidak perlu membuka banyak windows browser untuk membuka email.
4.         Kapasitas penyimpanan besar. Kapasitas penyimpanan email dari gmail ini terbilang cukup besar yaitu 15 GB. Jika menurut kamu masih kurang, kamu juga bisa mengupgrade  ke kapasitas 100 GB dengan membayar hanya $1,99 / bulan. Menurut saya itu harga yang sangat murah dari layanan email .
5.         Bisa sinkronisasi akun gmail dengan google chrome. Dengan menggunakan gmail, kamu bisa terhubung dengan data kamu di internet. Sebagai contoh kamu memiliki history dan bookmark penting di google chrome, kemudian kamu ingin bookmark dan history tersebut ada di komputer lain, caranya mudah. cukup login dengan menggunakan aku gmail kamu di komputer tersebut.




.Lang kah-langkah akun di gmail
1 Buka Gmail di brouser Anda
2.Klik akun untuk membuat gmail





3. Isi from  sesuai Propil yang anda inginkan setelah itu klik langkah berikutnya.




4 verivikasi Akun Anda menggunakan No. Hanphon Anda
5 Kode virivikasi kode yang google kirim kan ke ponsel anda














6 Klik tidak ,terima kasih,apabila anda tidak ingin membuat propil anda jika ingin membuat google+maka klik propil anda











7. lanjut ke gmail untuk melanjut ke email yang anda buat
8 loding email anda sebelum masuk ke kontak gmail anda








9. Inilah tampilan  pertama gmail anda klik beriku  untuk menuju akun  gmail anda









10 Ini adalah kontak gamil anda,sebelah kiri pojok atas anda adalah
Gambaran  beberapa propil












BAB II
PEMBAHASAN  DAN FUNGSI BLOG
Fungsi dan Kegunaan Sebuah Blog
Dengan memiliki Blog, kita dapat melatih kemampuan dalam menyampaikan suatu informasi atau hal-hal yang ingin kita sampaikan kepada orang lain dengan tanpa bermaksud menggurui atau sok tahu tentang apa yang kita ketahui kepada pembaca. Dengan memiliki Blog, kita dapat memperoleh banyak ide yang didapat dari berbagai sumber yang memberikan komentar atas tulisan yang kita terbitkan di Blog yang kita buat dan akan menjadi pacuan semangat kita dalam menggali pola pikir yang kreatif dan positif tentang apa yang dapat kita lakukan dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Sudah banyak orang-orang yang meraih kesuksesan hanya dengan memiliki sebuah Blog, karena Blog bersifat terbuka bagi siapa saja sehingga dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis mereka secara online diantara sela-sela karya tulisan yang mereka terbitkan dan disukai banyak orang yang mencari dan membacanya. Dengan Blog juga kita dapat memiliki banyak teman dari berbagai daerah dan negara yang terdapat kesamaan kaitannya dengan isi Blog yang kita buat.
Belakangan ini, fungsi sebuah Blog tidak hanya sebagai sarana membagi informasi dan kutipan yang sifatnya umum, namun lebih cenderung sebagai sarana promosi penjualan atas sebuah produk atau juga Program suatu Bisnis. Sah-sah saja, sangat disayangkan pula munculnya bermacam Blog yang mengedepankan konten kurang mendidik, ataupun konten-konten dewasa yang berpotensi memperburuk pola pikir daripada aspek mendidiknya.
Kecanggihan teknologi saat ini seharusnya mampu menjembatani keterbatasan pengetahuan bermanfaat antar sesama, jadi gunakanlah secara bijak apa yang bisa anda lakukan melalui media Blog.

Demikian sedikit pembahasan tentang apa Definisi dan kegunaan dari Blog.
Semoga bermanfaat.




3 LANGKAH MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT
1Buka Blogger.com Di Brouser anda

2 Masukkan dengan akun yang telah anda buat tadi dan klik Masuk



3Konfirmasi Profil yang akan anda gunakan klik buat profil blogger terbatas







4. Isi nama profil anda di blog,setelah itu klik untuk lanjut ke blogger untuk melanjutkan ke blog anda.

5 Klik untuk membuat alamat blog dan dan membuat judul blog  anda


5Isi judul blog dengan yang anda inginkan dan i9si alamat blog Anda
Sesuai dengan yang anda inginkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar